Essy Moestl


Leave a comment

The Golem´s Eye (The Bartimaeus Trilogy 2)

Nathaniel and the devious djinn Bartimaeus are back, bickering as always, in a follow-up that rivals the first book in intensity and action. When we meet up with Nathaniel, he’s 14 now, apprenticed to Jessica Whitwell, and the government’s current “it boy.” His growing reputation as someone who can get things done lands him the responsibility of dealing with the resistance movement’s incessant raids. But when his progress in the investigation is hampered and with his standing in the government at stake, Nathaniel is forced to seek additional assistance.

Enter Bartimaeus, Nathaniel’s reluctant (and often belligerent) servant. They’re not far into their joint investigation when a series of horrible attacks — committed by a Golem controlled by an unknown wizard — sends them on a new course. They soon find themselves in Prague in a desperate attempt to uncover the true menace behind the attacks.

Advertisements


4 Comments

Surf’s Up

In der Antarktis ist es kalt, öde und langweilig. Das Fischgeschäft in “Shiverpool” ist hart und bringt wenig ein. Kein Wunder also, dass Cody dort raus will. Denn Cody ist ein Pinguin, der mit seinem Alltag nichts anfangen kann, sich aus Eis ein Surfbrett abbricht und lieber auf den Wellen reiten. Genau so wie sein Vorbild “Big Z”, der das Herz des kleinen Pinguins damals im Sturm erobert hat, in dem er ihm eine Kette mit Anhänger umhängte.

Um Teilnehmer des zehnten jährlichen “Big Z Memorial Championsship” zu sichten, schwimmt ein Wal durch die Gegend und ein Talentscout bringt die Teilnehmer an Bord. Cody sieht hier die perfekte Gelegenheit gekommen, springt, trotz grossem Gespött seines Bruders, auf den Wal. Dort freundet er sich mit Chicken Joe an, einem verrückten Huhn, das so leicht nichts aus der Ruhe bringt.

Doch siehe da. Die Konkurrenz auf “Pin Gu Island” ist härter als angenommen und Cody muss merken, dass nicht jedermann fair spielt. Vor allem der grösste der Teilnehmer, ein unfairer Hagel namens Tank Evans, macht unserem Cody regelmässig das Leben schwer. Der Riese hat die letzten neun Wettkämpfe gewonnen und ist scharf auf die zehnte Trophäe. Das wäre auch ganz im Sinn des Hauptsponsors Reggie Belafonte, der sich darum bemüht, dass auch das Pinguin-Sportfernsehen immer die besten Bilder liefert.

Cody sieht sich ohne Chance, als er beim ersten Versuch gleich ins Wasser fällt. Es sind aber seine Freunde, zu denen sich inzwischen auch eine herzige Baywatch-Pinguin-Dame und ein komischer Einsiedler gesellen, die ihm beibringen, dass wahre Gewinner nicht unbedingt zuoberst auf dem Treppchen stehen müssen. Ausserdem hat der scheinbar durchgeknallte Geek scheinbar mehr zu bieten, als es auf den ersten Blick scheint.


3 Comments

Melengkapi koleksi : Harry Potter 7 edisi bahasa Jerman

Hari ini hari pertama launching Harry Potter dlm bhs Jerman. Kali ini dibeliin si Matthias tp sih pdhal emang dia yg mau baca hehehe .. soalnya dia blm baca yg edisi Inggris. Sementara gue sih antara butuh tak butuh hehehe soalnya kan ud tau … ckk ckk ..

Bangun pagi (tp telat ding …) meski undangannya bilang jam 9 pagi tp kita sampe di Thalia jam 10:30 gitu. Eh ternyata sepi pisan !!! Ada apa dgn Harry Potter ? Kenapa edisi Jerman ga laku … ato gara2 ud lewat 1 bulan jd org ud pada baca yg Inggris … ?

Kalo dl pas beli versi Inggris dpt muffin gratis, kali ini dapet gulali … hiihiih kynya dr daftar pemesen HP 7 bhs Jerman mgkn anak2 semua ya … kecuali si Matthias … :p Mgkn semua yg ud gede ud pd baca yg versi Inggris ..

Jd kesimpulannya : gue ud dewasa, cowo gue masih anak2 … hiihhihi …


Leave a comment

Death Sentence

Nick Hume (Kevin Bacon) is a mild-mannered executive with a perfect life, until one gruesome night he witnesses something that changes him forever. Transformed by grief, Hume eventually comes to the disturbing conclusion that no length is too great when protecting his family.

Nick Hume ist ein freundlicher, ruhiger Manager mit einer intakten Familie, einem guten Job und einem perfekten Leben. Bis er seines Tages mit ansehen muss, wie sein ältester Sohn von einer Straßengang brutal ermordet wird. Gequält von Trauer und Schmerz ist Hume bald nur noch von einem Gedanken besessen: Rache. Er wird zu Richter, Jury und Henker in einer Person, denn alle Beteiligten sollen für das grauenvolle Verbrechen büßen, erbarmungslos und ohne Ausnahme.


Leave a comment

Nationalfeiertag 26 Okt 2007: Bundesheer erleben!

Hari ini hari libur nasional dan (satu2nya) acara terkenal ada di Heldenplatz. Gue jalan ke sana dgn bermodal kamera, yg ternyata gue sadar pas ud sampe di sono, baterenya kosong … bkn krn lupa di charge tp emang itu batere masih nyolok buat di charge … hiks sial banget de … jd sebal … Pulang ke rumah jauh n bikin males banget …

Jadi dah muter2 di Heldenplatz yg ok banget suasananya, soalnya ada pagelaran berbau militer … ada panser, ada helikopter, ada Euro-Fighter .. n bahkan buat anak2 kecil (ughhh) bs ngerasain duduk di dlm panser dll … ato terjun2 pake tali .. tp buat org dewasa cukup seneng2 dpt brosur gretong ato kantong2 imut dr panitia .. Nah itu lah jd gue berlarian dr tenda satu ke tenda lainnya berharap dpt pernak pernik (org Indo bgt ga seehh ??)

Hasil gue (bukan poto !) hari ini dpt pulpen 3 biji, pensil 5 biji, tali buat HP 1 biji, tas dr karong goni 1 biji, kantong kertas imut2 (ada yg gbr doggy lohh !) 8 biji … hehehe … nah ya yg bikin stress ga ada poto .. hiks cm bs ngumpulin di HP, tp tau sendiri tuh HP kualitasnya kaya apa …

Abis puas berburu ngunjungin museum yg gretong (lagi2 mental org Indo) … antreannya cukup panjang n yg berbaris bkn org Indo .. jd kebukti dong bkn org Indo doang yg ga mau rugian … hehehe … dah puas ga lupa nontonin para militer yg baris berbaris (di layar tancep) ..


Leave a comment

Saat pertama kali bikin Palatschinken

Palatschinken itu kaya Crepes atau Pancake-nya ala Austria. Eh ga cm Austria sih tp negara2 Eropa Tengah … isinya bukan Schinken (ayam) tp justru yg manis2 seperti selai, coklat, ato buah2 seger. Yg gue jajal buat percobaan cm buat kulitnya doang, dalemnya pake selai beli di Supermarkt hehehe.

Baru tau loh ternyata bikinnya gampang, cuma masukin susu 400ml (pokonya sampe bates garis di botol) terus botolnya dikocok2 terus tuang ke wajan yg ud minyaknya panas. Semakin tipis mkn enak n garing, justru kl minyaknya kebanyakan jadinya cacade …. hiks hiks …

Hasilnya ? 1 botol adonan bisa dipake buat 4-6 lembar Palatschinken (mnrt itu botol) tp ternyata krn gue lbh suka yg tipis bisa jadi sekitar 8 lembar luoh … Si Matthias makan pake daleman selai ini itu, sementara gue pake garam n bawang putih. Bawang putih ??? Iya .. jadi serasa Langos hehehe … Itu tuh bawang putih bkn bawang putih segede2 gaban, tp dilumurin bawang putih (yg ud dibejek).

Kelemahannya ini Palatschinken, cm bisa masak 1 per 1 jd pas kelar 1 lgsng dimakan sblm sempet di poto hehehe … begitu kelar yg 1 baru dehh bikin yg kedua … akibatnya ga cm ga sempet dipoto tp makannya sambil berdiri di dapur nongkrongin yg kedua … ckk ckk … ga epektip banget deh kl lg kelaperan …


4 Comments

Billy Jean, Look At Me

Sumpah drama ini lucu abis, dari awal cerita udah bikin ngakak..

Ceritanya Choi Hye Sung adalah seorang penyanyi berbakat tetapi pengangguran dan hidup susah. Dahulu, Choi Hye Sung ini adalah artis yang sangat populer dan sempat hampir meroket namanya. Namun, suatu ketika Ryu Bang Hee (tetangga, sekaligus teman SMA-nya) secara tidak sengaja membuat Choi Hye Sung kehilangan ketenarannya sehingga jatuh miskin. Kini, setelah 10 tahun, Ryu Bang Hee ingin menolong Choi Hye Sung kembali ke industri musik.
Hmm.. dari sinopsis yang saya buat, keliatannya ga ada lucu-lucunya ya? hehehe.. sebenernya kelucuannya ada di tengah-tengah cerita. Jadi, harus nonton sendiri baru bisa merasakannya. :p

Judul Drama ini (Billy Jean, nal-bwa-yo) diambil dari syair lagu Michael Jackson (yang dinyanyikan oleh Choi Hye Sung): Billy Jean is not my lover.. tapi, adiknya Ryu Bang Hee (yang notabene kurang paham bahasa inggris) menyanyikannya dengan pengucapan yang salah, menjadi: Billy Jean nal-bwa-yo.. (catatan: is not my lover mirip pengucapannya dengan nal-bwa-yo dalam bahasa Korea). Nal-bwa-yo itu sendiri artinya adalah lihatlah aku (look at me). hehehe… Karena lagu ini pula, Ryu Bang Hee sering menyebut Choi Hye Sung sebagai Billy Jean. Suatu ketika, ada sebuah stasiun TV memberitakan bahwa mantan penyanyi berinisial B bunuh diri. Ryu Bang Hee panik setengah mati.. dikiranya B itu Billy Jean.. padahal namanya kan Choi Hye Sung.

Total dramanya ada 3 musim (season): 26 episode @ 30 menit. Durasinya yang hanya 30 menit ini terasa sangat singkat dan kurang, pdhal filmnya lucu banget.