Essy Moestl


61 Comments

Kue Idaman !!!

Sejak lama tau yg namanya coklatchic, selama ini cm bisa hadiahin org, ga pernah nyicipin … akhirnya kesampean jg nyicipin hehehhe ….

Lewat pengiriman melalui papa mama, akhirnya bisa jg itu coklat Thomas, Percy n James mampir ke perut gue n Matthias … heheh rasanya ? jgn ditanyaaa .. enaaaaak … ! Sampe saat ini krn memang direm ga dimakan2in lg soalnya buat ngasih undangan nanti pas acara Natal … :p

Sejauh ini ud abis 4 hehehehe … smg sampe tgl 27 Desember nanti msh tersisa banyak hehehe …. Nyammm nyaaammm … abis ini ga penasaran2 lg dehhh ….

Thanks buat Mbak Niken yg menerima orderan mendadak ini dan thanks buat papa mama yg cape2 bawain hiihhihi … ga cape diiiinnnng, ternyata dimasukin sm mereka ke kaleng biskuit n malah masuk ke bagasi n utuh2 aja …. surprise jg …

Advertisements


Leave a comment

While My Pretty One Sleeps

“While My Pretty One Sleeps” is another great novel that adds to the proof of Mary Higgins Clark’s great writing talent. I gave this novel five stars because it was a great book packed with mystery and suspense. Once you pick it up you do not want to put it down. The mystery begins to unfold with the disappearance of the famous gossip columnist Ethel Lambston. Neeve Kearney a fashion boutique owner, in which Lambston shops, realizes that something is wrong and does not rest until she gets answers to all of the mysterious questions that begin to unfold. This is an absolutely wonderful novel. Any person that enjoys Mary Higgins Clark or likes mysteries should definitely pick up this book.


32 Comments

Kado .. Kado .. Kado ..

Ok, natal bukan berarti mewah2 dgn kado .. tp tetep aja kado sbg simbol bhw kita perhatian ke org lain itu perlu … meski kecil, ga perlu yg luxus2 …

So ini dehh hasil berburu gue kemaren semaleman di tengah hujan rintik2 heheheh … Buat Matthias, buat Vivian & Jason -my best friend in here- dan jg buat papa mama … pssssttt masih ngumpet di dalem lemari … Krn ga mgkn bungkus2 pake kertas kado, tar keliatan dong apa isinya hehehe, jd pake box praktis aja dehh …

Kado2 lain baru di plastik2 doang, dipilah2 yg ini buat si ipar, yg ini buat si mertua, berplastik2 n nunggu waktu bungkus2in .. atau plastikan aja ya ? hehehehe … plastiknya masih plastik toko pula hehehe … ketauan dehh apa …


48 Comments

21 jam lagi …

21 jam lagi, bonyok mendaraaaat horeee .. dr kmrn kerjanya menghitung mundur doang … mau ngapa2in ud kesenengan sendiri .. yg semula dianggap stress mesti siapin ini itu malah jd terbayang yg serunya jd ga stress lg .. untung gue ud ambil cuti, kl hari ini msh kerja ga kebayang dehhh bagi waktunya …

Hari ini aja ud bergulat bangun pagi ke supermarket, belanja bahan untuk buat kue, udah tengah jalan kelupaan susu belum kebeli, gmn coba bikin creamnya kl ga ada susu ? lgsng dehh puter balik n masuk lg ke supermarket cm buat beli 1 l susu … untung aja ga diresein kasir suruh buka2 tas … kl ga kan tar lama lg utk nunjukin brng2 yg laen ud kebayar …

Sampe rumah lgsng beres2 dan mulai buat kue … ud gt dpt telp sana sini ada kerjaan mendadak yg mesti gue kelarin, targetnya sih sore ini satu jam mestinya cukup gue ke client n urus komputer mereka. Abis ini gue mesti ke bank, ambil duit tunai, buat beli kado natal. Oalaaa .. kepepet ya kadonya ? ngga jg sih, soalnya emang ud tau mau yg mn, cm kebayang antrian di toko ud bikin eneg .. cape banget antrian mau toko apapun tgl segini bikin pegel …

Terus ga lupa jam 17 nanti mesti ke toko Asia, ketemu Vivian, sekalian beli bahan2 mulai dr bahan kulit lumpia (gue mau buat martabak telor buat bonyok) n sayur asin (buat bikin bakut ! heheheh) … jgn lupa kecap manis … :p Loh kok gue jd nyatet list belanja di sini yaa …

Lalu meluncur ke arah Naschmarkt buat cek toko buku Babette, yg ktnya sih toko buku spesial utk masak2, soalnya gue emang mau nyari buku khusus buat kue, yg ud dicari kemana2 ga ada … (moga aja toko buku utk masak berarti jg ada utk decor kue). Last hope di Vienna yah tinggal toko buku Babette ini, dan kl ga ada jg, Britishbookshop ud ngabarin gue, mrk bs place order, tp nunggu 6 minggu … ya gpp lahhh … let see smg hari ini semua target tercapai, krn besok ud ga sempet lageeee …


27 Comments

Ooopss … !

Hari ini Werner, Anna Marie, Matthias n gue janjian ketemuan buat makan malam bersama. Intinya mereka mau traktir kita makan2. Krn ud mau mendekati Natal, gue n Matthias nyangka ini traktiran makan2 buat natalan, krn natalan kita ga bisa ketemuan, dan ada acara sm keluarga masing2 jd dgn mereka ya malam ini.

Jadi bersiaplah gue dgn kartu natal gue dan kado Natal untuk Werner. Awalnya gue sempet ragu, dan udah siapin jg kartu ultah utk Werner, krn ada prasangka apa ini perayaan ultah gue n Werner ya ? soalnya ultah kita deketan n belum dirayain. Gue 6 Nov dan Werner 12 Nov. Tp kt Matthias ga mgkn ultah, itu kan ud basi .. ini pasti dinner utk natal.

Akhirnya pas acara berlangsung, dan spt biasa sblm mulai makan, dia ud keluarin kado (yg gue sangka kado natal utk kita) .. ternyata kado ultah utk gue !!! Di saat yg bersamaan kt jg udah keluarin kado utk mereka, yaitu kado natal plus kartu natal …. kekekkekeke … ! Jd ga nyambung dehhh … di mata mereka lohh ini kan ultah hehehe … dan diwanti2 sm Anna Marie Natal tar kita ketemuan lg lohhh (maksudnya utk merayakan natal tp bkn di hari natalnya sih) …. Jd dehh nanti pas kita kumpul2 lg akhir Desember, kita mesti bawa kartu ultah n kado ultah utk Werner, ga nyambung kaaaan .. ketuker banget …


Leave a comment

He Sees You When You’re Sleeping

Bukunya sampe hari ini n lgsng kelar dibaca hari ini. Kisahnya ttg Sterling, yg stlh 46 thn menunggu di ruang tunggu surga, akhirnya dpt kesempatan bs masuk surga utk Natalan brng tp hrs meluruskan masalah dl di bumi. Yaitu menolong seorg anak bernama Marissa agar bs merayakan natal & ultah bersama papa & neneknya. Kisahnya ada yg mengharukan, lucu dan mister (krn ada kisah menjebak penjahat segala), tp buat gue intinya lbh ke spiritual. Bahwa apa yg kita perbuat di bumi akan diperhitungkan sbg ijin masuk surga.
Ending di buku ini lbh sempurna lg, krn ternyata Sterling yg dpt akses bener2 menetap selamanya di surga malah memilih utk tiap natal diutus ke bumi utk menolong org2 lain.
Pas bgt dibaca pas menyambut natal gini buat nyadarin hidup jgn terlalu egois n lupa org2 di sekitar kita.


26 Comments

Renungan Natal

🙂 Natal dari tahun ke tahun…….aku berusaha terus belajar…..agar Natal tidak hanya menjadi perayaan dan pesta hampa…..banyak yg sudah aku lihat dan saksikan…..di saat org mampu berpesta Natal dgn mewah ……dekorasi indah yg hanya akan dibuang saat perayaan usai…..padahal dana Natal bisa dibuat untuk hal-hal lain yg lbh berguna dgn refleksi kasih TUHAN yang bisa kita bagikan kebahagiaan utk org2 yg tidak seberuntung kita…:(

tidak ada yg salah dgn pesta dan perayaan…namun apakah tidak ada hal lain yg lebih berguna yang bisa kita lakukan di saat Natal ? agar kita tidak asyik sendiri dgn komunitas kita…..padahal saudara seiman kita yg lain banyak yg masih sangat membutuhkan bantuan kita…..

berapa banyak org kurang beruntung yang dapat kita bantu dengan mengalokasikan budget Natal Gereja kita yang sangat besar namun hanya terbuang demi suatu pesta dan perayaan dgn label Natal…merayakan kelahiran TUHAN dll…apakah kita yakin itu yg TUHAN mau ???…..

ada dari mereka merayakan Natal di kegelapan krn listrik yang tidak memadai…dengan badan lengket krn fasilitas air yg tidak memadai….ada yg merayakan dengan hanya berdoa mengelilingi meja kosong dengan perut kosong dan perih tanpa makanan enak seperti kita yang lbh beruntung….ada yang merayakan dengan melupakan sejenak kesulitan hidup yang melilit dan hutang yang bertumpuk serta masa depan yang tidak jelas……ada juga yang merayakan di panti asuhan dan panti jompo tanpa kehadiran org-org yg mereka kasihi…..dan tidak sedikit yang merayakan di bawah atap langit terbuka dengan guyuran hujan serta kilat yang menyambar……namun ternyata banyak di antara mereka yg lebih mengerti makna Natal sesungguhnya dibanding aku sekalipun…….

ya TUHAN ….aku tahu tidak ada yg salah dengan perayaan dan pesta Natal…namun rasa nya salah jika kita mengabaikan kenyataan hidup di sekeliling kita….TUHAN ajar aku lebih bijak dalam merayakan Natal dari tahun ke tahun….Natal bukan hanya perayaan namun perenungan dan tindakan nyata sebagai realisasi kasih yang sudah sering kita pelajari ……..kasih ! itu yg harus kita sebar pada saat Natal……

ya TUHAN…jauhkan aku dari perayaan dan pesta Natal yg meriah namun hampa dan tidak bermakna ! Dan buat aku semakin mengerti makna Natal yang sesungguhnya walau dengan pengetahuan dan iman yg secuil saja……terima kasih TUHAN atas segala sesuatu dalam hidupku dan keluargaku…..Ajar kami dengan keras TUHAN mengenai makna Natal yg sesungguhnya dan esensi yang terkandung di dalamnya……Terima kasih TUHAN…….

Amen..

🙂