Essy Moestl


30 Comments

@Hospital

Hhuhuhu baru 2 minggu ngurusin baby kecil, gue kena demam .. awalnya di hari Kamis malam, kepala gue nyut2an bangeeeeet … trs gue mnm obat Mexalen (Paracetamol yg aman utk ibu menyusui), Jumat pagi badan ga enak banget pas bangun ternyata demam 38.4 dan gue rebahan sebentar tau2 dlm 1 jam ud 39.2 derajat ! Ga bisa bangun dr tempat tdr dan cm bs nangis .. Akhirnya mertua jemput gue dan Yvonne, dan kita berangkat bareng ke RS Göttlicher Heiland (RS dmn gue di operasi Caesar) krn stlh telpon dokter, dokter menyarankan kemungkinan infeksi payudara (akibat menyusui) atau infeksi dr jahitan. Di RS badan gue udah ga bisa diajak kerjasama lg. Untungnya mereka benar2 melakukan pemeriksaan mendalam, USG (abdominal dan transvaginal), cek urine, cek darah, cek payudara dan beragam pemeriksaan yg memakan waktu 3 jam !

Akhirnya gue dipulangin, krn ngga ditemukan infeksi akibat Caesar ataupun infeksi payudara, dan dinyatakan demam gue demam normal akibat kedinginan … hhihihih gue ga cerita dong gue berkelana di Vienna bbrp hari berturut2 untuk ngurus keperluan Yvonne. Terus disaranin minum air 4 liter per hari .. minimal !

Hari Sabtu keadaan ngga membaik. Yg kmrn2 maximum demam 39.3, hari Sabtu ini demam gue mencapai 39.7, kejadiannya jam 1 pagi buta. Sampe2 gue berharap bisa masuk ambulance di RS mana pun. Soalnya udah ga bs duduk tegak lg utk mnm dan susah kl mau pergi pipis. Sabtu pagi terus2an demam menetap di 39.8 dan gue takut nanti lebih dr 40 .. Blm lagi gue mikirin Yvonne .. kondisi gue ga memungkinkan utk menyusui langsung tp susah jg utk pompa ASI, dan Yvonne ga mau lg mnm susu kalengan (dl di RS pernah dikasih susu BEBA sbg nutrisi tambahan selagi ASI gue blm lancar) ..

Jam 11 hari Sabtu akhirnya Matth telp Notarzt (dokter yg extra datang ke rumah krn pasien ga mungkin lg pergi keluar), dokter datang dan memeriksa paru2 krn takut ada infeksi paru2 .. dan dokter menyarankan untuk tidak memakai baju tebel n selimut tebel, tp cukup baju 1 lapis dan selimutnya berupa kain sprei. Jendela kamar dibuka sekali2 agar udara segar (udara dingin) masuk ! Kaget jg dgn sarannya krn serasa ga masuk akal, wong gue menggigil masa ga blh pake selimut .. jd selimut gue lgsng disingkirkan oleh dokter .. ^_^ Ternyata saran yg ga masuk akal ini gue turutin krn ga ada opsi lain … dan taraaa meski demam gue 39.5 gue ga lagi merasa dingin menggigil ! Hebat jg sarannya !!!

Gue lanjut minum Mexalen per 6 jam dan hari Minggu ini demam tinggal 38.3 .. lagi2 tanpa rasa menggigil .. yg ada segar ! Tp tetep sih sakit kepala nyut2 (migrain sblh kanan). Moga2 aja hari ini / besok gue bs recover dan ngga demam lagi … Soalnya .. msh banyak urusan yg mesti gue beresin utk Yvonne .. huaaa …


Leave a comment

I Hate Valentine’s Day

In Manhattan, Genevieve Gernier owns a flower shop and has a personal dating rule: a limit of five dates with a man to avoid a relationship. When Greg Gatlin buys a restaurant nearby her shop, they decide to date. However, after five dates, Genevieve is not happy with her rule and does not know how to meet Greg again. She realize she loves him and Greg also has the same feeling. Until the next Valentine’s Day, finally Greg tell his feeling to her and they start the relationship.


22 Comments

Mengunjungi Dokter Anak

Meski suhu di luar -20 derajat, gue dan Yvonne mesti keluar, krn ada janji temu dgn dokter anak. Rasanya huaduuuhhhh cape dan membeku !!! Cape dorong2 strolley, mana salah naik bus lagi .. Mgkn otak gue error, atau makin lama makin pikun … 😦 Jadinya krn salah naik bus, nyaris telat dan jalan jauuuuhhh krn stasiunnya jauh dr praktek dokternya …

Untung aja pas tiba di dokter anak, jadwal gue ini ga diselak org lain, soalnya susah kl lama2 nunggu dgn baby, yg tangisnya siap meledak sewaktu2 … Dan gue sendiri blm ahli mengartikan tangisan bayi, jd untuk nyetopinnya butuh berbagai usaha dilakukan br tau dehh oooo ternyata maunya itu tohhh hehehe …

Dokter anaknya sendiri simpatik banget, plus cantik, tp bhs Jermannya dia susah utk gue mengerti atau memang dialek dia aneh yaaa .. trs sabar banget sm Yvonne (dan gue ! yg lama bgt pakein baju Yvonne). Timbangan Yvonne saat ini untungnya ud balik ke posisi normal yaitu 3070 gram (pas minggu awal di RS timbangannya sempet turun hiks).

Dalam 2 minggu ke depan ada jadwal ke dokter anak lagi .. smg aja kelak suhunya ngga gila2an … Kasian Yvonne n gue hiks .. (tgn gue smp beku krn dorong strolley lebih dr 20 menit di bawah suhu minus 20 ini … mana sarung tgn ketinggalan lg hiks)


Leave a comment

The Surrogates

Uhh kereeeennnnnn … telat yahh gue br nonton hehe .. Kisahnya ttg Surrogates, robot2 masa depan, yg menggantikan scr fisik pemiliknya. Dikisahkan anak dr inventor Surrogates ini terbunuh, pdhal pembunuhnya sebenarnya ingin membunuh inventor Surrogates. Inventor Surrogates ini lalu membalas dendam dan berniat membunuh Surrogates2 beserta pemiliknya yg terkoneksi.

Bruce Willis yg berperan sbg polisi menelusuri kasus pembunuhan Surrogates2 ini dan berakhir dgn menghancurkan semua Surrogates tanpa menghancurkan pemiliknya karena dia sendiri merasakan kurangnya kontak & kasih sayang dengan istrinya, krn segalanya serba robot, tidak ada lg sisi kemanusiaan.


24 Comments

Ngurus Dokumen untuk Yvonne

Kemarin untuk pertama kalinya pergi keluar sama Yvonne, naik turun trem dan bus (yg mau ngga mau jadi lelet, krn mesti tunggu trem / bus yg rendah jd strolleynya gampang) …
Dari lama emang udah siapin dokumen yg diperlukan, jadi pagi hari lgsng ke Standesamt di Richard-Wagner-Platz untuk ngurus : Akte Kelahiran, Surat Kewarganegaraan dan Surat Informasi Tempat Tinggal utk baby kami ini.

Ngga spt di Indo, yg administrasinya berbelit2, di sini cuma kasihin dokumen gue & Matthias (Akte Lahir, Surat Nikah Catatan Sipil, Passport, Surat Ijin Tinggal dan Surat Informasi Tempat Tinggal) lalu tunggu 1 jam dan udahannya 3 dokumen untuk Yvonne udah kelar .. Gratis ! Tanpa biaya administrasi. Ditawarin juga untuk langsung buat Passport, tp sptnya beluman dulu … Belum tau jg apa kl gue ke kedutaan Indonesia, Yvonne bisa nebeng passport gue, atau spt di Austria, Yvonne mesti punya passport sendiri ya ? Yg pasti gue bingung gmn cr bikin pas foto utk passport Yvonne ? duduk aja kan blm bisa, lalu gmn membuat matanya melek tanpa nangis ?

Setelah itu berlari2 lah gue mengejar bis kota, menuju WGKK. WGKK di Wattgasse ini, tempat asuransi gue, dmn gue perlu mengajukan Wochengeld (uang sebesar 100% gaji yg dibayarkan pemerintah utk 3 bln ke depan sejak Yvonne lahir). Di sini jg gue mengajukan pendaftaran ecard (kartu asuransi) untuk Yvonne. Tanpa kartu asuransi ecard ini, kalo ke dokter mesti bayar.

Cuma sayang aja, ecard baru kelar sekitar 2 minggu dan dikirim ke alamat rumah .. Pdhal gue punya 2 janji dokter utk Yvonne. WGKK mengeluarkan surat sementara utk Yvonne yg berlaku selama 1 Quartal, yg sayangnya cm dapet 1 lembar hiks .. Pdhal gue butuh utk 2 dokter .. Jdnya Senin besok kl ke dokter, gue mesti bayar € 50, yg nantinya dibalikin kl gue di kunjungan berikutnya ud bisa nunjukin ecard Yvonne.

Abis terengah2 krn utk pertama kalinya keluar sendiri (di bawah deresnya salju !) sambil dorong strolley (dan harap2 cemas Yvonne ngga nangis di jalan), gue menuju Dokter HNO (Dokter THT) untuk pemeriksaan telinga Yvonne. Lokasinya yg jauh dr pemberhentian trem, bikin gue cape n nyaris KO di jalan. Sempet kepikir kl gue pingsan di jalan, gmn ya ? Tar Yvonne diculik orang huaaa … Dan untung aja Yvonne selama itu berlaku manis, tertidur pulas … ga kebayang dehh kl gue mesti ngasih ASI di trem ??? hehehe ..

Begini nihh kisah di negri org, tanpa baby sitter, tanpa asisten rumah tangga dan tanpa SIM .. yg pasti seruuuu … ^_^


27 Comments

Dein erster Tag auf der Welt

Wie lange hatte ich auf diesen Moment gewartet ? Dich endlich in meinen Armen halten zu dürfen. Niemals werde ich vergessen, wie wunderschön warm und weich du warst, als die Hebamme dich direkt nach der Geburt auf meine Brust gelegt hat.

Neben der Wärme durchströmte gleichzeitig ein unglaubliches Glücksgefühl meinen Körper. Die Erschöpfung nach den anstrengenden Stunden im Kreißsaal war wie weggeblasen.

Denn das schönste Geschenk der Welt lag auf meiner Brust. Ich möchte jeden Tag mit dir genießen und spüre, wie sehr wir die Liebe zu dir Kraft gibt.


Leave a comment

Tokyo Psycho

Yumiko is a pretty young girl faced with the increasingly daunting prospect of being single after her recent split with her boyfriend and now her flatmate, Miko’s, engagement. But after some strange things start occurring, she realises that being single might not be the worst that could happen to her. She starts receiving anonymous letters of marriage proposal featuring sick pictures of her as a child and covered in blood and, understandably, starts to become more than a little concern. When it turns out that her admirer is actually an old classmate from school, Igumi, her worries are not alleviated in the slightest. She gets her friend Miko to look into the case and they find out that Igumi used to live nearby, so they foolishly decide to go and investigate.

Well, what can I say? If you are an avid fan of this particular genre then I wouldn’t be surprised if you chose to pick this up—I’m sure you would enjoy it. But for fans of slightly bigger budget, more stylish, coherent works then I would recommend you look elsewhere. And even if you are tempted — be warned — the German subtitling is so bad that it could ruin the entire movie for you just like it did me.


4 Comments

* The Art Exchange *

Hi dear friend!

Below you will see an e-mail from my friend, Maryann Laursen, asking me to participate in an art exchange. It’s very cool and artists are participating from all over the world. (Unfortunately, I dont know email address of all of you, so i prefer to do this using Multiply).

When you read the email you will see why I have chosen you to send it on to. I hope you will participate but please let me know if you can’t… I know this is a busy time of year so please remember that you can send a piece of art that you already have created…..that’s what I’m doing!!

Let me know, though, if you can’t. 🙂
So….here are the particulars……

TAG YOU’RE IT!!! The Art Exchange
Ok, ok. I know this may seem like a glorified chain letter and it IS, but you could also think of it as a great way to expand your arts and crafts networks while actually getting GOOD stuff in the mail. I’m working on my part, so I hope you’ll join in too. PLEASE join in—it’ll be FUN!

You have been chosen to be part of an awesome art exchange! (HOORAY!)

To participate please make ONE work of art/craft and send it to the person whose name is listed in the #1 position below. It can be a card, a little drawing, a print, a comic or a zine, a photo, a felted creation, a beaded thing… Whatever fits your niche and can be dropped in the mail within a week. It can be a piece of artwork that you already have created as well!

Then copy and paste this note into a new email (whilst adding whatever personal commentary you desire). Move my name and address to the #1 position while deleting the current name. Add your name and address in the now vacant #2 position. Only your info and mine should appear in this list when you send out your emails.
Finally, send this to 6 artist-friends. If possible, send it to people who don’t know each other so it doesn’t get stuck going around and around the same craft mafia. If you can’t do this within one week, please let me know so I can invite someone else to make it fair for those participating. Oh, I hope you’re game!

You should receive 36 works of art! The turn-around is fast.

(1) Maryann Laursen

(2) Essy Möstl

Good Luck!