Essy Moestl


Leave a comment

Spinatstrudel

Description:
Hasilnya jelek amaaaat ya hehe .. tp untung rasanya ok .. ^_^

Ingredients:
– 300 gr lembaran bayam beku
– 100 gr Keju Parmesan
– Bawang putih bubuk
– 50 ml Sauerrahm
– Telur
– Garam & Merica
– Blätterteig (fertigprodukt)

Directions:
– Bayam ditaruh dlm mikrowave 800 W 8 menit
– Telur, bawang putih, sauerrahm, merica & garam diaduk jadi satu lalu campurkan dlm bayam
– Sementara itu panaskan Oven 175 W selama 10 menit
– Blätterteig dibagi jd 4 bagian memanjang
– Taburi dgn keju di 2 lembar blätterteig yg akan jadi alas
– Atasnya tuangkan adonan bayam lalu tutup dgn blätterteig yg tersisa
– Olesi lapisan teratas blätterteig dgn telur
– Oven 175 W selama 13 menit

Advertisements


14 Comments

Lagi-lagi ke Dokter Anak

[6 Bulan 1 Minggu 1 Hari]
Kunjungan kali ini hanya untuk kontrol, soalnya di sini krng lebih setiap bulan meski ngga perlu imunisasi tetap ada jadwal kontrol. Tentu aja yg paling gue tunggu bagian ukur mengukur hehehe …. Senengnya pas tau Yvonne skrng udah 69 cm dan 7,4 kg !!! Dan sama sekali ngga kegendutan .. Soalnya gue pernah baca katanya usia 6 bln ke atas bayi nambah berat badannya udah ngga banyak, eh tp Yvonne lmyn banyak, tiap bln nambah sekitar 600gr … Tapi mnrt dokter krn badannya jg tambah tinggi maka kenaikannya benar2 berimbang.

Masalah yang ada cuma satu, Yvonne suka muntah .. entah krn apa .. Jd ngga ada yg salah dgn makanan, dan jg ngga salah dgn cara nyuapinnya .. Jadi kl Yvonne makan kelebihan 1 sendok aja, dia muntahin makanannya .. sedihnya ngga cm yg satu sendok terakhir yg dimuntahin tp semua yg udah masuk .. Ngga cuma muka & bajunya basah & kotor, tapi guenya jg jadi panik dan extra mesti mandiin (meski sblmnya udah mandi ehehhe) plus lap lantai dan lagi2 suapin ulang … hiks .. Kasian Yvonnenya yang pasti, soalnya yg namanya muntah pasti ga enak bawaannya ..

Seperti hari ini misalnya, tepat 30 mnt sblm ke Dokter, gue suapin menu yg enak (nasi, sayur pakai ayam) ehh sendok terakhir tau2 muntah .. tanpa basa basi / tanda2 … Jadi dehh dimandiin ulang, ganti baju plus suapin lg dr awal .. Hiks .. Abis itu pulangnya (sekitar 3,5 jam dr acara sarapan) di rumah gue kasih makan eh lagi2 muntah .. Tapi Dokter bilang itu biasa, gak papa .. Perutnya kekecilan .. Nah jadi gue hrs mengurangi jatah makan Yvonne satu piring (porsi) minus 1 sendok ..

Hari ini jg di “tes” Yvonne udah bisa apa aja sm Dokter, eh untung lulus hehe, diajak duduk dan rolling2 sm Dokter lohh … Ketawa girang di depan Dokter juga Yvonne udah berani hehe .. Trs ngga kaget lg kl dadanya dikasih stetoskop … Cm krn kelamaan ngantri Dokter, Yvonne pas udahannya jd rewel krn mau buru2 bobo di Kinderwagen …
Semoga makin tambah pintar dehh Yvonneku .. Jd anak yg pintar yahhh Yvonne sayang ..

Berikut ini pola makan yg gue terapin buat Yvonne yg ternyata mnrt Dokter Anak pas banget dgn apa yg dibutuhkan Yvonne. Horeeee !!!
Menu makanan Yvonne sejak 1 bulan lalu :
– Pagi : sarapan berupa ASI
– Makan siang : Menu (berupa sayuran & daging, mengandung Omega 3 dan Eisen)
– Snack sore2 : Buah2an & Biskuit Baby (Biskotti)
– Makan malam : Brei
– Penutup sblm bobo : ASI
Setiap saat ditawarkan utk minum air putih / teh / saft buah.


Leave a comment

Für Immer Shrek

Meski ide ceritanya lmyn aneh tp adegan2 lucunya bener2 lucu. Jadi ngga ngecewain. Awalnya cukup sedih krn dipikir2 ketika Shrek berharap bs menikmati sehari aja jd Shrek yg dulu pas single, kok dipikir2 gue jg sering berharap gitu .. Gmn ngga, keseharian Shrek terlihat “membosankan” dan bikin pusing. Karena jebakan Rumpelstitchen maka hari yg dipilih hari kelahiran Shrek. Akibatnya Shrek ngga pernah exist dan Fiona maupun teman2nya ngga ada yg ngenalin Shrek lagi.
Untuk balik ke reality Shrek mesti dapetin ciuman cinta sejati dari Fiona. Dan taraaaa tau2 bisa balik ke hari dmn Shrek merayain hari ultah kesatu anak kembar tiganya.


Leave a comment

The Twilight Saga: Eclipse

Eclipse was by far my favorite book in the saga. The movie did try to stay true to the book as much as possible but I feel it still lacked what made the book great.

The things I feel is missing from the movie is suspense and chemistry. The love triangle is back and was a bit more entertaining now that all three of them are interacting more. But I still find the lack of chemistry between the characters glaringly obvious. I often had to think about my feelings back when I was reading the book to fortify what I saw on screen. In my opinion, they used too many words (and dialogue from the book) to describe what’s going on instead of SHOWING (acting) us what’s going on.

The climax in the book was what made Eclipse my favorite of the saga, however, I can’t say the same for the movie. The climax was disappointing and anti-climatic. Such dramatics for a walk in the park.