Essy Moestl


Leave a comment

Ayam Saus Marcapone

Description:
Resep dari cookle.at

Ingredients:
– 4 potong ayam bagian dada (krng lbh 700 gr)
– 500 gram jamur
– 1 butir bawang bombay
– 3 sdm minyak goreng utk menggoreng ayam dan 2 sdm mentega utk menumis bawang bombay & jamur
– garam, merica
– 2 sdm senf
– 2 sdm petersilie
– 200 ml red wine (atau air putih)
– 250 gr Mascarpone

Directions:
– Taburi garam & merica secukupnya ke atas tiap2 daging dan diamkan 15 menit
– goreng hingga kecoklatan, tiriskan dan potong2 strip memanjang
– lelehkan mentega dan tumis bawang bombay & jamur hingga jamur lembek dan kadar airnya berkurang
– masukan 200 ml red wine (atau air), 2 sdm senf dan 250 gr Mascarpone, aduk hingga mascarpone larut dan kuah sedikit mengental
– cicipi dgn 1 sdt merica & 1 sdt garam (hingga rasanya pas)
– masukan ayam goreng yang td sdh dipotong2
– masak hingga saus meresap
– beri 2 sdm petersilie dan aduk rata


Leave a comment

[20 SSW + 5 T] Eltern-Kind-Zentrum

Seperti tahun2 lalu, maka yang paling dikejar kali ini kado dari pemerintah dong hehhe … Mulai dari kehamilan minggu 20, setiap ibu2 hamil bisa daftarin diri ke MA 11 untuk dapetin paket gratis dari pemerintah. Kali ini ngga bisa milih, cuma ada 1, yaitu paket untuk bayi (kalo dulu ada pilihan paket untuk anak TK).

Yang bikin heboh ternyata kantornya pindah ! Oalaaa .. jadinya dehh jalan kaki nyaris 5 stasiun .. gempor .. mana perut gendut, ngos2an .. sadis dehh pindahnya jauh hiks .. Kirain deket .. :(( jadi pulangnya ngotot ahh kali ini naik kereta !! Ga sudi .. ternyata jauh pindahnya … :((

Selain daftar untuk dapat kado, juga dapet map gede berisi info gimana nanti urus2 dokumen, hak2 ibu hamil dan kewajiban ibu hamil. Kehamilan kedua ini kok rasanya ga terlalu berdebar2 ya .. dan berjalan lebih lambat ? Kenapa ya … pdhal dulu kayanya bertaburan jadwal sana sini mesti urus ini itu tapi kali ini kok sepertinya santai .. Duhh atau jgn2 ada yang kelewatan ? Moga2 aja ngga … emang nih sejak hamil berasa makin pikun (plus krn tambah umur juga hiks)

Tuhan, tolong lindungi bayi kecil kami ini .. semoga terlahir sehat tidak kurang suatu apa pun .. Amien ..


Leave a comment

[19 SSW] Pingsan !!!

Di minggu ke-19, tepatnya 30 Nov, ngga ada pertanda eh tau2 pingsan di tengah jalan. Awalnya memang mau ke Bank, tapi baru sampai lampu merah sdh kunang2. Sempet pegangan lampu merah sambil berharap cepet donnggg hijaunya, takut keburu jatuh pas nyebrang. Akhirnya lampu hijau dan ngga jelas, apa gue berhasil nyebrang sendiri atau bgmn, yang pas gue sadar udah di Bank. Bangun dari posisi tertidur dan pegawai Bank bertanya apa gue baik2 saja … Ada yang sudah menelepon Ambulance sementara gue berpikir keras apa yang terjadi …

Setelah banyak diinterview oleh pegawai Bank, yang lagi sibuk menelepon Ambulance, belia memutuskan bahwa karena kehamilan gue, maka Ambulance tetap perlu didatangkan, meskipun gue bilang awalnya ga usah .. Karena mesti jemput Yvonne dan gue ga mau ditahan lama2 di RS. Tapi karena mereka bercerita gue jatuh dengan perut di bawah, waduhh kaget juga … Gue menyadari HP gue ngga di tangan, dan seseorg mengembalikan HP gue, yang posisi terakhirnya menelpon Matthias tp ga kesampean …

Sebisa mgkn gue krm SMS minta tlng Matthias jemput Yvonne .. dan Ambulance pun datang. Untung aja gue bawa kartu asuransi dan segera dilarikan ke RS Wilhelminen. RSnya sempet marah2 ke petugas Ambulance krn RS tempat gue nanti melahirkan bukan di sana, melainkan di Göttlicher Heiland .. Gue padahal udah jelasin bhw RS gue Göttlicher Heiland ke petugas Ambulance .. Hsss .. tapi untung aja ketidakramahan itu ngga berlanjut ke gue ..
Sambil nunggu dokter, suster bergantian tanya ada apa .. huhu cape juga ceritain lg dr awal, mana pertanyaannya sama …

Akhirnya Dokter datang dan gue diberi infus, katanya sih mkn waktu 30-60 mnt hingga infusnya habis dan nanti gue baru di USG untuk melihat kondisi baby. Matthias udah sampai di RS dan gue bilang mending jemput Yvonne, kasian kl Yvonne nunggu lama2 di TK, apalg infus masih nunggu 1 jam lagi .. Dan untung aja, dari hasil USG ngga ada pendarahan, dan kondisi kandungan baik2 saja .. Baby masih berdetak jantungnya dan segalanya ok. Hanya dipesan kalau bsk2 ada pendarahan hrs segera ke RS.

Hhuuhuh ini bener2 hal pertama kali … dulu pas hamil Yvonne pernah sih pusing2 tp ga sampai ambruk jatuh pingsan .. Ngga tau sampai skrng apa krn kondisi badan kecapean, tekanan darah rendah, kurang minum (cairan) atau apa ya .. Besoknya pergi ke Hausarzt dan dokter keluarga ini bilang ngga apa2 .. Mgkn tekanan darah rendah, dan hamil lebih baik darah rendah ketimbang darah tinggi ..

Semoga aja ga kejadian lagi dehh .. soalnya bikin repot banyak orang dan ngga tenang hatinya mikirin ini itu yang ngga2 … Hhuhuhuh …

“Hallo Mami, mir geht es super hier drinnen, ich schwebe in meinem warmen Swimmingpool und habe noch jede Menge Platz. Obwohl auch meine Abfallprodukte sich im Fruchtwasser tummeln, ist es absolut steril. Meine Haut wird von einem feinen Flaum, den so genannten Lanugohaaren, und der Käseschmiere gut gegen das Wasser geschützt. Es erneuert sich übrigens ca. alle 6 Stunden und hat eine trübe Farbe. Ich hab schon alles fest im Griff: Meine Muskeln werden stärker und ich kann schon zugreifen. Daumenlutschen gehört bereits zu meinen Lieblingsbeschäftigungen. Übrigens ich setze schon ein bisschen Fett an, ist das nicht toll? Während sich gerade meine Geschmacksknospen bilden, funktioniert mein Kreislauf schon perfekt – das Blut strömt durch meinen Körper und versorgt mich bestens!”