Essy Moestl


12 Comments

[32 SSW] Pengajuan Wochengeld @WGKK

Karena dari kemarin Yvonne demam (39 derajat), batuk plus pilek, makanya gue hari ini ga bisa dehh pergi ke WGKK untuk mengajukan permohonan Wochengeld (Gaji yang dibayarkan Pemerintah selama masa 2 bln sblm melahirkan). Akhirnya Matthias yang pergi sendiri ke WGKK dan bawa 2 surat : 1 dari Dokter (Gyneacolog) mengenai tgl berapa due date kelahirannya dan 1 lagi surat dari Kantor gue yang menyatakan hari terakhir bekerja adalah hari ini. Sayangnya di WGKK tidak berjalan lancar huhu … Karena mereka butuh tanda tangan gue plus info no rek Bank gue ..
Selain itu, Matthias lupa minta bukti serah terima bahwa kita udah kasih 2 berkas ini ke mereka .. Moga2 aja ga ada kesalahan / kertas terselip sehingga berkas2 ini hilang gitu aja di WGKK … huhu … Besok terpaksa Matthias harus balik lagi ke WGKK (Karena Yovnne masih sakit) dan membawa surat kuasa dari gue plus tanda tangan plus info no rek Bank …

Sayangnya kita lupa, dulu pas Yvonne perlu tanda tangan ini .. Kalau ngga kan mending jalan sendiri ke WGKK setelah Yvonne sembuh, entah kapan .. huhu .. Semoga aja kelak ga ada masalah di WGKK, soalnya kl pun ada kesalahan baru akan terdeteksi pertengahan bulan April dimana transferan mereka ngga masuk ke rekening huhu .. Sementara itu dag dig dug aja dehh ..

Yvonne moga2 juga cepet sembuh … ternyata susahan nemenin Yvonne yang sakit di rumah seharian daripada kerja ya … hehehehe … Lebih beraaaaat dan stress …

Advertisements


5 Comments

[31 SSW + 5 T] Göttlicher Heiland

Hari ini ke RS dag dig dug karena bakal “berunding” metode untuk melahirkan nanti. Gue takut setengah mati sama lahiran normal, pinginnya Caesar, tp krn posisi baby udah ga BEL (sungsang) makanya rada takut permintaan gue ga bisa dipenuhi / ketakutan gue ga dimaklumi.

Jadwalnya jam 9 dan untung aja sepi ! Jadi ga perlu nunggu lama. Dokternya baik banget dan mengerti ketakutan gue. Dia juga blng, krn bayi kita ini nanti bayi campuran, dari ibu yg berbody mungil dgn bapak yg tinggi besar, kemungkinan juga bayi gue ini besarnya melebihi kapasitas dorongan yg bisa gue berikan dan rongga untuk keluarnya sempit. Horeee ! Ibu Dokter pun maklum akan pilihan gue. Meski menurut dia kalau kelahiran pertama Caesar, yang kedua bisa normal. Bahkan 70% wanita yg pertama lahirnya Caesar bisa melahirkan kedua secara normal ! Tapi tetep aja, takut yah takut .. Hhuuhuh ..

Singkat cerita akhirnya dapat approval dehh untuk Caesar dan dijadwalkan tgl 17 April, atau 8 hr lbh awal dari due date. Tgl 16 Aprilnya gue diminta masuk RS sore hari. Semoga aja nanti semuanya lancar. Meski ini untuk kedua kalinya, tapi tetap aja kok butuh persiapan batin lagi ya .. Mana udah lupa lagi, barang2 apa aja yg harus dibawa di koper utk ke RS … Hari Rabu besok, adalah hari penting juga, dimana gue perlu apply Wochengeld di WGKK, yaitu uang “gaji” yg dibayarkan pemerintah ke kita selama masa cuti hamil ini (2 bln sblm melahirkan dan 2 bln sesudah melahirkan). Semoga ga dipersulit dan berkas2nya komplit ga ada yg kelupaan dibawa.


Leave a comment

Risol Abang Abang

Description:
risoles abang2 yang isi bihun untuk pelengkap Soto Mie

Ingredients:
Bahan Isi:
250 gr bihun, rendam, tiriskan
1 bh wortel, serut
1 btg daun bawang, rajang
50 ml minyak goreng

Bumbu, haluskan:
3 bh bawang putih
½ sdt lada halus
1 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk

Directions:
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Kecilkan api, masukkan bihun, aduk hingga rata.
Masukkan wortel dan daun bawang. Aduk rata. Angkat.
Ambil satu lembar kulit, beri 1 sdm isi ditengahnya, lipat dan gulung seperti lumpia.
Goreng dalam minyak banyak hingga kuning kecoklatan. Angkat.


Leave a comment

Karreesteak mit Zwiebelkruste

Ingredients:
• 1 Packung Karreesteaks mariniert in Streifen geschnitten
• 1 Stück Jungzwiebel in Streifen
• 50 gramm Kohl in Streifen
• ½ Stange Lauch in Ringe

Directions:
Etwas Öl in einer Pfanne erhitzen, Fleisch scharf anbraten
und aus der Pfanne nehmen. Im gleichen Öl das Gemüse
anbraten, Fleisch mit dem Fleischsaft wieder zugeben und das fertige Gericht noch etwas
köcheln lassen.


7 Comments

Bala Bala

Ingredients:
200 gr tepung terigu
150 gr kol diiris halus
5 sdm jagung manis
1 btg daun bawang diiris halus
air secukupnya
1 btr telur

Bumbu halus :
2 butir bawang putih
¼ sdt merica
1 sdt garam
1 sdm royco rasa ayam

Directions:
Campur semua bahan dan bumbu halus aduk-aduk sambil diberi air secukupnya.
Panaskan minyak lalu goreng satu sendok demi satu sendok hingga kekuningan dan matang, angkat,tiriskan.


25 Comments

[29 SSW + 6 T] MuKiPass ke-4

Hari ini pemeriksaan ke-4 kalinya di Gyneacolog (dari total 5 pemeriksaan). Kali ini Dokter bilang 100% babynya cowo yuhuuuu …. Menurut USG saat ini berat bayi kami sdh 1300 gram dan kemungkinan perkiraan pas lahiran nanti 2800 gram. Kecil ya ? Dibanding Yvonne dulu pas lahir kan 3055 gram. Yah semoga aja ga kecil2 amat .. maunya sih tinggi badannya hehehe … Terus posisi bayi udah ga sungsang lagi … kepala udah di bawah .. yang artinya kemungkinan OP Caesar kecil huhu …

USG kali ini juga cukup detail dan khusus minta berkas2 bukti untuk dibawa ke WGKK kelak dgn surat dari kantor untuk mendapatkan Wochengeld dari Pemerintah. Namanya Bestätigung kapan perkiraan kehamilan sehingga 8 minggu sebelum tanggal perkiraan ini bisa mulai masuk masa cuti dan gaji dibayar Pemerintah.

Kita juga khusus cerita ke Dokter tentang kekhawatiran mengenai White Spots, bintik putih di jantung kiri bayi kami. Dari hasil USG Dokter ternyata bintik putih itu masih ada .. Namun Dokter selalu menegaskan kehadiran bintik putih itu sendiri 5-6 thn lalu dikatakan soft marker adanya cacat mental namun saat ini soft marker ini bisa diabaikan karena dari hasil Statistik tidak ada bukti konkret. Well, cukup sedih karena ternyata bintik putihnya masih ada … namun setengah lega karena katanya bisa diabaikan. Pinginnya sih bintik putihnya ngga ada lagi …

Nah, well nanti tanggal 20 Februari kita toh pergi ke RS untuk benar2 diperiksa oleh Dokter Ahli di RS mengenai bintik putih ini. Kami masih berharap bintik putihnya menghilang / mengecil karena gmn pun juga kok kata2 Dokter tidak membantu meringankan perasaan takut ya ..

Bagaimanapun hasilnya tgl 20 nanti, kami berharap bayi kami ini terlahir normal dan sehat. Kesehatan itu memang di atas segala2nya … Saat ini keluhan2 kehamilan makin bertambah, mulai dari ngidam ini itu yang tidak tercapai sehingga akhirnya jadi depresi & murung dan juga sakit punggung karena tidur menyamping serba salah. Semoga aja besok2 bisa kesampean makan yg gue idamin .. Kok kayaknya merana banget ya … krn yg diidamkan ga kesampean akhirnya ga napsu2 amat dehh makan … semoga tetap aja sang bayi sehat dan cukup nutrisi buat bayi kami ini.

God please bless us always, especially our baby ……


Leave a comment

Hühnerbrust in Paprika-Orangen Sauce

Ingredients:
* 4 Stück Hühnerbrüste (ausgelöst)
* 1 Becher Rama Cremefine zum Verfeinern
* 1/4 l Orangensaft (frisch gepresst)
* 1 Stück Paprika (rot)
* 1 Stück Zwiebel (klein)
* 4 Blätter Basilikum
* Salz
* Pfeffer
* Olivenöl (zum Braten)

Directions:
Die Hühnerbrüste salzen, pfeffern und in einem flachen Topf in Olivenöl gut anbraten.

Aus dem Topf nehmen und beiseite stellen. Im selben Topf Paprika und Zwiebel anschwitzen, salzen und mit Orangensaft ablöschen. Die Hühnerbrüste wieder einlegen und zugedeckt bei kleinem Feuer 12 Minuten dünsten.

Rama Cremefine zum Verfeinern unter die Sauce rühren und mit frisch geschnittenem Basilikum vollenden.