Essy Moestl

[29 SSW + 6 T] MuKiPass ke-4

25 Comments

Hari ini pemeriksaan ke-4 kalinya di Gyneacolog (dari total 5 pemeriksaan). Kali ini Dokter bilang 100% babynya cowo yuhuuuu …. Menurut USG saat ini berat bayi kami sdh 1300 gram dan kemungkinan perkiraan pas lahiran nanti 2800 gram. Kecil ya ? Dibanding Yvonne dulu pas lahir kan 3055 gram. Yah semoga aja ga kecil2 amat .. maunya sih tinggi badannya hehehe … Terus posisi bayi udah ga sungsang lagi … kepala udah di bawah .. yang artinya kemungkinan OP Caesar kecil huhu …

USG kali ini juga cukup detail dan khusus minta berkas2 bukti untuk dibawa ke WGKK kelak dgn surat dari kantor untuk mendapatkan Wochengeld dari Pemerintah. Namanya Bestätigung kapan perkiraan kehamilan sehingga 8 minggu sebelum tanggal perkiraan ini bisa mulai masuk masa cuti dan gaji dibayar Pemerintah.

Kita juga khusus cerita ke Dokter tentang kekhawatiran mengenai White Spots, bintik putih di jantung kiri bayi kami. Dari hasil USG Dokter ternyata bintik putih itu masih ada .. Namun Dokter selalu menegaskan kehadiran bintik putih itu sendiri 5-6 thn lalu dikatakan soft marker adanya cacat mental namun saat ini soft marker ini bisa diabaikan karena dari hasil Statistik tidak ada bukti konkret. Well, cukup sedih karena ternyata bintik putihnya masih ada … namun setengah lega karena katanya bisa diabaikan. Pinginnya sih bintik putihnya ngga ada lagi …

Nah, well nanti tanggal 20 Februari kita toh pergi ke RS untuk benar2 diperiksa oleh Dokter Ahli di RS mengenai bintik putih ini. Kami masih berharap bintik putihnya menghilang / mengecil karena gmn pun juga kok kata2 Dokter tidak membantu meringankan perasaan takut ya ..

Bagaimanapun hasilnya tgl 20 nanti, kami berharap bayi kami ini terlahir normal dan sehat. Kesehatan itu memang di atas segala2nya … Saat ini keluhan2 kehamilan makin bertambah, mulai dari ngidam ini itu yang tidak tercapai sehingga akhirnya jadi depresi & murung dan juga sakit punggung karena tidur menyamping serba salah. Semoga aja besok2 bisa kesampean makan yg gue idamin .. Kok kayaknya merana banget ya … krn yg diidamkan ga kesampean akhirnya ga napsu2 amat dehh makan … semoga tetap aja sang bayi sehat dan cukup nutrisi buat bayi kami ini.

God please bless us always, especially our baby ……

25 thoughts on “[29 SSW + 6 T] MuKiPass ke-4

  1. Mbak Essy, mudah2an bintik putihnya benar2 gada apa2 ya… Saat hamil memang gada yang lebih kita inginkan daripada anak kita lahir sehat. Dibawa dalam doa aja Mbak, biar hati lebih tenang dan ikhlas untuk melanjutkan kehamilan. Mudah2an murungnya jadi berkurang. Kalau Mbak Essy happy, baby boy juga ikut happy 🙂 Soal ngidam, duuh ngerti banget aku Mbak. Mbak Essy ngidam apa? Makanan Indonesia ya Mbak? Kalau bisa ngebantu, ada toko khusus makanan Indonesia di Jerman, Mbak, namanya tokoindonesia.de. Mereka kirim ke seluruh eropa kok Mbak. Anyways, tetap semangat Mbak Essy. God bless you and baby boy abundantly 🙂

  2. Thanks yahh Mbak atas doa & supportnya .. ! Memang kita sih set up optimis aja yahh .. cm sptnya lbh gampang ngomongnya ketimbang beneran diterapkan di pikiran hehe .. Btw dari pemeriksaan terakhir di RS, ktnya sih sdh tidak ditemukan lagi White Spotnya .. Jd sedikit lbh lega .. hanya aja masih bertanya2 apa jgn2 alatnya yg ga bisa deteksi (krng canggih) atau memang tau2 menghilang ? Jadi kita bawa di dalam doa aja dehh .. Bgmn ke depannya kita serahkan aja sama Tuhan .. Ngidam banyaaaaak Mbak hehe … cuma ga bisa masaknya hehehe .. jd meski punya (bs ditemukan) bahan2nya tp ga jadi spt yg dimau hehehe … Terima kasih sekali lagi yahh Mbak .. mohon bantu doa aja …

  3. selamat ya baby boy…..yuhuuiiiiiii dah sepasang dech

  4. essyyyy…lagi hamilll…????… loh kok baru tahu…hehe, sorry ketinggalan berita di MP, soalnya aku jarang banget Ol disini…well, selamat ya…semoga lancar sampek persalinan…ibu dan baby sehat….dan selamat dapat cowok…horeee ikut seneng…akhirnya sepasang ya…jadi lengkap deh…btw kalo masalah ngidam…ngerti bener gimana rasanya…aku hamil dulu juga gitu dari hamil muda sampek mau lahiran…teler berat…mabuk laut…dan eneq nggak mau makan…hehe, maunya masakan indo…tapi yg asli indo…kalo bikin sendiri nggak doyan…hahaha, tapi syukurlah semua baik2 saja….jangan terlalu dipikir, positif thinking aja biar si dedek dalam perut tumbuh sehat…ok deh…takecare…and GBU always….

  5. Essy semoga sehat2 aja, dan semoga lancar sewaktu persalinannya. Schöne Geburt wünsche ich dir! Selamat dapat cowo, lengkap deh….

  6. ouw…jadi Yvonne bakal dapet adek cowo nih….:-)

  7. ooh umur kehamilan segini lu masih ngidam ya ??? g malah ga pake acara ngidam2an loh.. pas Lexie jg gitu ga ada ngidam2an hehe…

  8. Mbak Essy, mudah2an bintik putihnya benar2 gada apa2 ya… Saat hamil memang gada yang lebih kita inginkan daripada anak kita lahir sehat. Dibawa dalam doa aja Mbak, biar hati lebih tenang dan ikhlas untuk melanjutkan kehamilan. Mudah2an murungnya jadi berkurang. Kalau Mbak Essy happy, baby boy juga ikut happy 🙂 Soal ngidam, duuh ngerti banget aku Mbak. Mbak Essy ngidam apa? Makanan Indonesia ya Mbak? Kalau bisa ngebantu, ada toko khusus makanan Indonesia di Jerman, Mbak, namanya tokoindonesia.de. Mereka kirim ke seluruh eropa kok Mbak. Anyways, tetap semangat Mbak Essy. God bless you and baby boy abundantly 🙂

  9. Thanks yahh Mbak atas doa & supportnya .. ! Memang kita sih set up optimis aja yahh .. cm sptnya lbh gampang ngomongnya ketimbang beneran diterapkan di pikiran hehe .. Btw dari pemeriksaan terakhir di RS, ktnya sih sdh tidak ditemukan lagi White Spotnya .. Jd sedikit lbh lega .. hanya aja masih bertanya2 apa jgn2 alatnya yg ga bisa deteksi (krng canggih) atau memang tau2 menghilang ? Jadi kita bawa di dalam doa aja dehh .. Bgmn ke depannya kita serahkan aja sama Tuhan .. Ngidam banyaaaaak Mbak hehe … cuma ga bisa masaknya hehehe .. jd meski punya (bs ditemukan) bahan2nya tp ga jadi spt yg dimau hehehe … Terima kasih sekali lagi yahh Mbak .. mohon bantu doa aja …

  10. selamat ya baby boy…..yuhuuiiiiiii dah sepasang dech

  11. hehhe makasih yahh Mbak .. katanya sihh begitu 100% hiihih .. cm ada loh kejadian teman saya di sini yg lahirin baby 2 thn lalu barengan pas saya lahirin Yvonne, udah 100% baby boy, eh taunya keluar cewe … hiihihhi .. ktnya salah lihat dokternya, tyt bukan “alat kelamin pria” yg dideteksi tp cm tali pusar hehe .. Tp yg terpenting, apapun itu terlahir sehat & semuanya dilancarkan, Mbak ..

  12. essyyyy…lagi hamilll…????… loh kok baru tahu…hehe, sorry ketinggalan berita di MP, soalnya aku jarang banget Ol disini…well, selamat ya…semoga lancar sampek persalinan…ibu dan baby sehat….dan selamat dapat cowok…horeee ikut seneng…akhirnya sepasang ya…jadi lengkap deh…btw kalo masalah ngidam…ngerti bener gimana rasanya…aku hamil dulu juga gitu dari hamil muda sampek mau lahiran…teler berat…mabuk laut…dan eneq nggak mau makan…hehe, maunya masakan indo…tapi yg asli indo…kalo bikin sendiri nggak doyan…hahaha, tapi syukurlah semua baik2 saja….jangan terlalu dipikir, positif thinking aja biar si dedek dalam perut tumbuh sehat…ok deh…takecare…and GBU always….

  13. Essy semoga sehat2 aja, dan semoga lancar sewaktu persalinannya. Schöne Geburt wünsche ich dir! Selamat dapat cowo, lengkap deh….

  14. so2vie said: essyyyy…lagi hamilll…????… loh kok baru tahu…hehe, sorry ketinggalan berita di MP, soalnya aku jarang banget Ol disini…well, selamat ya…semoga lancar sampek persalinan…ibu dan baby sehat….dan selamat dapat cowok…horeee ikut seneng…akhirnya sepasang ya…jadi lengkap deh…btw kalo masalah ngidam…ngerti bener gimana rasanya…aku hamil dulu juga gitu dari hamil muda sampek mau lahiran…teler berat…mabuk laut…dan eneq nggak mau makan…hehe, maunya masakan indo…tapi yg asli indo…kalo bikin sendiri nggak doyan…hahaha, tapi syukurlah semua baik2 saja….jangan terlalu dipikir, positif thinking aja biar si dedek dalam perut tumbuh sehat…ok deh…takecare…and GBU always….

    hehehe thanks Sovie !!! hehehhe memang urusan lidah itu susah2 gampang yahh .. pinginnya sih ga pake ngidam2 segala, tp justru itu asiknya yahhh … teknik mengerem biar ga nambah BB terlalu cepat heheh … terima kasih sekali lagi, mohon doanya yahh .. !!!

  15. schneehase said: Essy semoga sehat2 aja, dan semoga lancar sewaktu persalinannya. Schöne Geburt wünsche ich dir! Selamat dapat cowo, lengkap deh….

    thanks Syl !

  16. mamajosh said: essy ngidam apa?

    hiks hiks .. ngidamnya sayangnya makanan basah, Mbak .. kl dl pas Yvonne ngidam makanan kering, kan gampang bisa minta papa saya kirimin, kl basah ga bisa tembus sama Zoll (imigrasi sini) .. spt misalnya Somay, Sate Padang .. nah 2 ini mau dicoba berkali2 dibuat tetep gagal hhehehe .. nasib krn bkn koki handal hehehe .. btw jeroan2nya jg susah ditemukan sih di sini hehe ..

  17. ouw…jadi Yvonne bakal dapet adek cowo nih….:-)

  18. ariepunya said: ouw…jadi Yvonne bakal dapet adek cowo nih….:-)

    hehehe kt Dokter sih begitu, Arie … Mohon doanya ya biar dilancarkan & sehat selalu ! Thanks !!!

  19. ariepunya said: pasti didoakan Sy….*

    makasih makasih makasih Tante Arie .. mwachhh !

  20. ooh umur kehamilan segini lu masih ngidam ya ??? g malah ga pake acara ngidam2an loh.. pas Lexie jg gitu ga ada ngidam2an hehe…

  21. kchiel said: ooh umur kehamilan segini lu masih ngidam ya ??? g malah ga pake acara ngidam2an loh.. pas Lexie jg gitu ga ada ngidam2an hehe…

    hiihihhi asik bgt lo ga ngidam apa2 .. jd ga repotin Joni, eh apa jgn2 Joni yg ngidam2 ? hehehe ..

  22. wkwkwk sama Joni jg ga ngidam2an tuh.. kita org ga kenal lah yg namanya ngidam hehehe..

  23. asik bgt tuh .. ngirit .. ! ngiriiii dehh ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s