Essy Moestl


Leave a comment

Mun Tahu ala Essy

Description:
Tanpa tepung sagu krn Matthias ga suka kuahnya kentel2 hihhiih …

Ingredients:
1 tahu putih
1 btng daun bawang
1 siungbawang putih
1 sdm saus tiram
1 sdt minyak wijen
1 sdt gula pasir
200 ml air
merica, garam dan 1 bungkus Soja Pasta

Directions:
Iris tipis daun bawang. Cincang bawang putih sampai halus.
Potong kotak2 tahu putih. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan tahu, air, garam, Soja Pasta, lada bubuk.
Setelah mendidih angkat.
Sajikan hangat2.

Advertisements


12 Comments

[34 SSW + 5 T] MuKiPass ke-5

Horeee … hari ini pemeriksaan terakhir dehh dari serangkaian pemeriksaan MuKiPass ! Total jadi selama kehamilan ada 5x pemeriksaan di Gyneacolog. Hari ini ngga cuma di USG dan obrol2 tapi juga diperiksa dari bagian bawah … ^_^

Dokter ngecek dan memasukkan jarinya, dan untung bgt katanya MuMu masih tertutup .. jadi semua kekhawatiran gue, yaitu serasa perut mau copot ke bawah, takut sang bayi sewaktu2 jatuh & keluar ga bakal kejadian hehehe .. yahh setidaknya ga dalam waktu dekat .. Tapi bener lohhh, rasanya perut ini perlu ditadah dengan tangan kalau jalan .. Apalagi kl bangun pagi, badan berputar dari kiri ke kanan buat turun dari tempat tidur, duhhhh rasanya bisa sewaktu2 menggelinding !

Selain itu juga Dokter ambil sedikit sample (cairan) dari vagina untuk mengetest apa ada bakteri Streptokokus .. krn kalau ada, ada kemungkinan nanti infeksi Streptokokus .. pengambilan sample ini sayangnya ngga gratis (ngga dicover asuransi), eh padahal dengan Gyneacolog pas hamil Yvonne dulu gratis lohhh … kali ini ditagih €7. Semoga aja hasilnya baik2 saja, krn ini pertemuan terakhir, gmn yaa gue bisa tau apa hasilnya ok apa ngga hehehe .. yahh smg dikabarin nanti lewat email / telp.

Dari hasil USG terlihat bayi dengan kepala di bawah, dan sekali lagi ditegaskan cowo lohh hehehe (ini pertanyaan diulang2 terus lama2 tuh Dokter bosen kali ya hehehe), pantat & kaki ke atas nendang2 bagian paru2 huhu … Berat bayi saat ini katanya 2300 gram dan kemungkinan lahir dengan berat 2600 gram. Hhuuhuhuh kecil yaaa .. tapi penting sehat dehh dan penting panjaaaaanggg ! Soalnya spt Yvonne dulu gue kira Yvonne kurus, ehh lama2 dia doyan makan skrng jd ndut … hehehe …

Well, katanya sih ngga lama lagi, tp suer sebagai pemilik perut yg makin lama makin besar ini dan susah mobile dari satu lokasi ke lokasi lain .. rasanya lamaaaa banget ! Apalagi dengan infeksi ini itu yang diderita saat ini … Yup radang gusi & infeksi saraf huhu .. bener2 ngga nyaman banget ! Belum lagi ditambah Yvonne yang makin hari makin menguji kesabaran mama huhu .. maafin mama ya kl mama galak belakangan ini .. abis kan sensitif ceritanya .. Yovnne juga sih badung, masa perut mama dipukulin & mama digigitin .. huhu .. kan sakit ..

Hal lain yang penting & ga bisa telat / terlupakan adalah pergi ke pihak asuransi (WGKK) nyerahin 5 bukti stempel Gyneacolog untuk mendapatkan uang dari pemerintah … 🙂 Namanya uang KBG. Harus di plan nihh waktunya kapan, soalnya banyak bgt termin ke Dokter krn sakit ini itu huhu …

God please bless us & our family … Amiennnn …


9 Comments

[32 SSW + 2 T] Sakit Tenggorokan !!!

Huaaaa … karena Yvonne sakit, jadinya mama mesti urus Yvonne sendiri di rumah, guru TKnya mulangin Yvonne … Yvonne awalnya demam tiap malam, trs jadi batuk & pilek. Setelah 2 hr non stop merawat Yvonne, mama ketularan dehh ..
Untung ga kena demam, tapi ga bisa nelan ludah sama sekali … ! Perihnya bukan main !! Mungkin itu juga seminggu lalu, Yvonne ga napsu makan, pasti dia juga kena radang tenggorokan .. huhu .. Malam bener2 merana, karena ga bisa tidur, tenggorokan berasa kering kerontang, udah minum banyak air putih hangat tapi ga nolong .. Udah ikutin resep “tetua” yaitu kumur2 dgn air garam juga ga efek .. Akhirnya berangkat dehh ke Apotik. Nyerah kl cuma pakai bahan2 dapur alami untuk penyembuhan …

Di Apotik dapat permen hisap & obat kumur yang aman untuk ibu hamil. Namanya Tantum Verde, rasa orange & madu. Awalnya lega krn bisa nelan ludah lagi .. karena daerah sekitar tenggorokan jadi “mati rasa” setelah menghisap permen & kumur2. Tapi ternyata cuma bermanfaat utk 2 hari pertama .. Sesudahnya ngga mempan lagi huhu .. Pingin ke Dokter tapi malesss .. Apalagi Yvonne masih sakit, ngga lucu banget bawa2 Yvonne ke Dokter, rewelnya bukan main .. pinginnya di rumah lengket sama mama … Belum lagi kl ke Dokter tar dapet Antibiotik .. huhu .. Ga enak yaaa sakit simple (jadi dianggap remeh sama org2) ehh tp kok menderitanya kekal banget … Blm lagi skrng hidung jadi tersumbat .. Dan lagi2 malam adalah saat2 paling menyedihkan !

Ngga bisa nafas, krn 2-2nya tersumbat .. udah gosok2 hidung dgn Vicks, baluran dada & punggung dgn Vicks dan pakai kompres air hangat tp ga efek huhu … Bantal udah super duper tinggi sampai badan malah jadi pegel linu karena bukan posisi rebahan … Huaaa semoga cepet sembuhhhh .. Dulu pas sakit batuk semasa hamil, katanya butuh 3 minggu recovery .. Ga kukuw dehh kl skrng mesti nunggu 3 minggu juga … *kurangtidurjadihobbyngedumel*

Huaaa huaaa …