Essy Moestl

[32 SSW + 2 T] Sakit Tenggorokan !!!

9 Comments

Huaaaa … karena Yvonne sakit, jadinya mama mesti urus Yvonne sendiri di rumah, guru TKnya mulangin Yvonne … Yvonne awalnya demam tiap malam, trs jadi batuk & pilek. Setelah 2 hr non stop merawat Yvonne, mama ketularan dehh ..
Untung ga kena demam, tapi ga bisa nelan ludah sama sekali … ! Perihnya bukan main !! Mungkin itu juga seminggu lalu, Yvonne ga napsu makan, pasti dia juga kena radang tenggorokan .. huhu .. Malam bener2 merana, karena ga bisa tidur, tenggorokan berasa kering kerontang, udah minum banyak air putih hangat tapi ga nolong .. Udah ikutin resep “tetua” yaitu kumur2 dgn air garam juga ga efek .. Akhirnya berangkat dehh ke Apotik. Nyerah kl cuma pakai bahan2 dapur alami untuk penyembuhan …

Di Apotik dapat permen hisap & obat kumur yang aman untuk ibu hamil. Namanya Tantum Verde, rasa orange & madu. Awalnya lega krn bisa nelan ludah lagi .. karena daerah sekitar tenggorokan jadi “mati rasa” setelah menghisap permen & kumur2. Tapi ternyata cuma bermanfaat utk 2 hari pertama .. Sesudahnya ngga mempan lagi huhu .. Pingin ke Dokter tapi malesss .. Apalagi Yvonne masih sakit, ngga lucu banget bawa2 Yvonne ke Dokter, rewelnya bukan main .. pinginnya di rumah lengket sama mama … Belum lagi kl ke Dokter tar dapet Antibiotik .. huhu .. Ga enak yaaa sakit simple (jadi dianggap remeh sama org2) ehh tp kok menderitanya kekal banget … Blm lagi skrng hidung jadi tersumbat .. Dan lagi2 malam adalah saat2 paling menyedihkan !

Ngga bisa nafas, krn 2-2nya tersumbat .. udah gosok2 hidung dgn Vicks, baluran dada & punggung dgn Vicks dan pakai kompres air hangat tp ga efek huhu … Bantal udah super duper tinggi sampai badan malah jadi pegel linu karena bukan posisi rebahan … Huaaa semoga cepet sembuhhhh .. Dulu pas sakit batuk semasa hamil, katanya butuh 3 minggu recovery .. Ga kukuw dehh kl skrng mesti nunggu 3 minggu juga … *kurangtidurjadihobbyngedumel*

Huaaa huaaa …

9 thoughts on “[32 SSW + 2 T] Sakit Tenggorokan !!!

  1. oh yaaa 3 minggu huaaaa bisa stress donk.. kemaren itu jg g baru aja sakit tenggorokan.. ketularan joni sepertinya.. sama tu ga bisa nelen ludah.. mana kalo ngo aja jadi sakit.. disertai pusing2 pula.. g seh isep permen yg buat sakit tenggorkan namanya degirol.. 2 hari terus2an g isep skrg uda mendingan seh hehe… Smoga cepet sembuh ya boo.. cc Yvon jugaaa…btw cc Yvon sering tertular sakit dr tk nya ya ???

  2. Nah itu salah gue tuh Chiel, gue ga isep terus2an .. soalnya si Apoteker blng max 2 butir per hari .. ga tau emang napa ya ga blh byk2 ? Jdnya gue cm hisap kl kepepet .. skrng msh tetep nih nelan sakit .. udah semingguan gue mkn sup ayam bening & nasi doang .. tau ga BB gue jd relatif stabil nihh semingguan ini, ga naik ga turun … apa memang menu gue sehat jd BB tetap atau jgn2 kurang nutrisi ya ?

  3. cepat sembuh ya mom and yvonne

  4. oh yaaa 3 minggu huaaaa bisa stress donk.. kemaren itu jg g baru aja sakit tenggorokan.. ketularan joni sepertinya.. sama tu ga bisa nelen ludah.. mana kalo ngo aja jadi sakit.. disertai pusing2 pula.. g seh isep permen yg buat sakit tenggorkan namanya degirol.. 2 hari terus2an g isep skrg uda mendingan seh hehe… Smoga cepet sembuh ya boo.. cc Yvon jugaaa…btw cc Yvon sering tertular sakit dr tk nya ya ???

  5. Nah itu salah gue tuh Chiel, gue ga isep terus2an .. soalnya si Apoteker blng max 2 butir per hari .. ga tau emang napa ya ga blh byk2 ? Jdnya gue cm hisap kl kepepet .. skrng msh tetep nih nelan sakit .. udah semingguan gue mkn sup ayam bening & nasi doang .. tau ga BB gue jd relatif stabil nihh semingguan ini, ga naik ga turun … apa memang menu gue sehat jd BB tetap atau jgn2 kurang nutrisi ya ?

  6. ooh kalo yg g isep itu seh max 4 sehari… wah g kurang tau jg mungkin karena lu kurang napsu makan kali makanya BB nya tetep.. ntar kalo uda sembuh langsung bales dendam aja hehehe…

  7. Amien .. thank you Chiel .. moga2 aja nih penyakit cepat berlalu .. hehe ..

  8. cepat sembuh ya mom and yvonne

  9. Amien .. makasih yahh Mbak !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s