Essy Moestl


4 Comments

Multiply is Ending by December 1st ??

I just want to share this .. i dont know, is it true or not ??

Hello. Stefan here, writing you from Multiply HQ in Jakarta, Indonesia.

As most of you are probably aware, Multiply’s mission has evolved over the past year and a half to become the biggest and most beloved ecommerce marketplace in two very exciting markets, Indonesia and the Philippines. As our focus has shifted, we have reviewed all of our operations, and made some decisions that will affect everyone here.

From December 1st, we will unfortunately no longer be able to support Multiply in its current form – notably we will be removing the social networking and content sharing part of Multiply (photos, videos, blogs, social messaging, etc.). We have decided to discontinue providing and hosting these services, as we have concluded that other Internet sites who are committed to social networking services will do a better job serving you than we can.

For our existing users of social networking features, we will be providing easy ways for you to either download your stuff (photos, blogs, content, etc), or migrate it to other online services. We’ll announce the precise details shortly. It will be your choice whether to download, migrate or just let your content lapse (and get deleted).

For our existing ecommerce users (both buyers and sellers) in Indonesia and the Philippines, there will be no action required.

Regarding any existing Multiply Premium subscriptions we will refund any unused balance, and apologize for any inconvenience this will cause. Please contact customer service to request a refund. Note that this is for Multiply Premium, not the ecommerce related Multiply Trust product.

I am aware of how disruptive this news may be, and understand the disappointment that it may cause. Ultimately this was a business decision, critical to our to success moving forward. Instead, we are excited to pursue our own mission to give the 350 million consumers in Indonesia and the Philippines a great way to buy and sell items online. Our singular focus now is for Multiply to retain its status as a vibrant e-commerce destination in Southeast Asia in the years ahead.

I suspect that many of you will not like this news, and am sorry to have to deliver it now. I hope that you will be able to understand the reasons for our decision and thank you for being a part of the Multiply community over the past eight years.

Stef


12 Comments

[34 SSW + 5 T] MuKiPass ke-5

Horeee … hari ini pemeriksaan terakhir dehh dari serangkaian pemeriksaan MuKiPass ! Total jadi selama kehamilan ada 5x pemeriksaan di Gyneacolog. Hari ini ngga cuma di USG dan obrol2 tapi juga diperiksa dari bagian bawah … ^_^

Dokter ngecek dan memasukkan jarinya, dan untung bgt katanya MuMu masih tertutup .. jadi semua kekhawatiran gue, yaitu serasa perut mau copot ke bawah, takut sang bayi sewaktu2 jatuh & keluar ga bakal kejadian hehehe .. yahh setidaknya ga dalam waktu dekat .. Tapi bener lohhh, rasanya perut ini perlu ditadah dengan tangan kalau jalan .. Apalagi kl bangun pagi, badan berputar dari kiri ke kanan buat turun dari tempat tidur, duhhhh rasanya bisa sewaktu2 menggelinding !

Selain itu juga Dokter ambil sedikit sample (cairan) dari vagina untuk mengetest apa ada bakteri Streptokokus .. krn kalau ada, ada kemungkinan nanti infeksi Streptokokus .. pengambilan sample ini sayangnya ngga gratis (ngga dicover asuransi), eh padahal dengan Gyneacolog pas hamil Yvonne dulu gratis lohhh … kali ini ditagih €7. Semoga aja hasilnya baik2 saja, krn ini pertemuan terakhir, gmn yaa gue bisa tau apa hasilnya ok apa ngga hehehe .. yahh smg dikabarin nanti lewat email / telp.

Dari hasil USG terlihat bayi dengan kepala di bawah, dan sekali lagi ditegaskan cowo lohh hehehe (ini pertanyaan diulang2 terus lama2 tuh Dokter bosen kali ya hehehe), pantat & kaki ke atas nendang2 bagian paru2 huhu … Berat bayi saat ini katanya 2300 gram dan kemungkinan lahir dengan berat 2600 gram. Hhuuhuhuh kecil yaaa .. tapi penting sehat dehh dan penting panjaaaaanggg ! Soalnya spt Yvonne dulu gue kira Yvonne kurus, ehh lama2 dia doyan makan skrng jd ndut … hehehe …

Well, katanya sih ngga lama lagi, tp suer sebagai pemilik perut yg makin lama makin besar ini dan susah mobile dari satu lokasi ke lokasi lain .. rasanya lamaaaa banget ! Apalagi dengan infeksi ini itu yang diderita saat ini … Yup radang gusi & infeksi saraf huhu .. bener2 ngga nyaman banget ! Belum lagi ditambah Yvonne yang makin hari makin menguji kesabaran mama huhu .. maafin mama ya kl mama galak belakangan ini .. abis kan sensitif ceritanya .. Yovnne juga sih badung, masa perut mama dipukulin & mama digigitin .. huhu .. kan sakit ..

Hal lain yang penting & ga bisa telat / terlupakan adalah pergi ke pihak asuransi (WGKK) nyerahin 5 bukti stempel Gyneacolog untuk mendapatkan uang dari pemerintah … 🙂 Namanya uang KBG. Harus di plan nihh waktunya kapan, soalnya banyak bgt termin ke Dokter krn sakit ini itu huhu …

God please bless us & our family … Amiennnn …


9 Comments

[32 SSW + 2 T] Sakit Tenggorokan !!!

Huaaaa … karena Yvonne sakit, jadinya mama mesti urus Yvonne sendiri di rumah, guru TKnya mulangin Yvonne … Yvonne awalnya demam tiap malam, trs jadi batuk & pilek. Setelah 2 hr non stop merawat Yvonne, mama ketularan dehh ..
Untung ga kena demam, tapi ga bisa nelan ludah sama sekali … ! Perihnya bukan main !! Mungkin itu juga seminggu lalu, Yvonne ga napsu makan, pasti dia juga kena radang tenggorokan .. huhu .. Malam bener2 merana, karena ga bisa tidur, tenggorokan berasa kering kerontang, udah minum banyak air putih hangat tapi ga nolong .. Udah ikutin resep “tetua” yaitu kumur2 dgn air garam juga ga efek .. Akhirnya berangkat dehh ke Apotik. Nyerah kl cuma pakai bahan2 dapur alami untuk penyembuhan …

Di Apotik dapat permen hisap & obat kumur yang aman untuk ibu hamil. Namanya Tantum Verde, rasa orange & madu. Awalnya lega krn bisa nelan ludah lagi .. karena daerah sekitar tenggorokan jadi “mati rasa” setelah menghisap permen & kumur2. Tapi ternyata cuma bermanfaat utk 2 hari pertama .. Sesudahnya ngga mempan lagi huhu .. Pingin ke Dokter tapi malesss .. Apalagi Yvonne masih sakit, ngga lucu banget bawa2 Yvonne ke Dokter, rewelnya bukan main .. pinginnya di rumah lengket sama mama … Belum lagi kl ke Dokter tar dapet Antibiotik .. huhu .. Ga enak yaaa sakit simple (jadi dianggap remeh sama org2) ehh tp kok menderitanya kekal banget … Blm lagi skrng hidung jadi tersumbat .. Dan lagi2 malam adalah saat2 paling menyedihkan !

Ngga bisa nafas, krn 2-2nya tersumbat .. udah gosok2 hidung dgn Vicks, baluran dada & punggung dgn Vicks dan pakai kompres air hangat tp ga efek huhu … Bantal udah super duper tinggi sampai badan malah jadi pegel linu karena bukan posisi rebahan … Huaaa semoga cepet sembuhhhh .. Dulu pas sakit batuk semasa hamil, katanya butuh 3 minggu recovery .. Ga kukuw dehh kl skrng mesti nunggu 3 minggu juga … *kurangtidurjadihobbyngedumel*

Huaaa huaaa …


12 Comments

[32 SSW] Pengajuan Wochengeld @WGKK

Karena dari kemarin Yvonne demam (39 derajat), batuk plus pilek, makanya gue hari ini ga bisa dehh pergi ke WGKK untuk mengajukan permohonan Wochengeld (Gaji yang dibayarkan Pemerintah selama masa 2 bln sblm melahirkan). Akhirnya Matthias yang pergi sendiri ke WGKK dan bawa 2 surat : 1 dari Dokter (Gyneacolog) mengenai tgl berapa due date kelahirannya dan 1 lagi surat dari Kantor gue yang menyatakan hari terakhir bekerja adalah hari ini. Sayangnya di WGKK tidak berjalan lancar huhu … Karena mereka butuh tanda tangan gue plus info no rek Bank gue ..
Selain itu, Matthias lupa minta bukti serah terima bahwa kita udah kasih 2 berkas ini ke mereka .. Moga2 aja ga ada kesalahan / kertas terselip sehingga berkas2 ini hilang gitu aja di WGKK … huhu … Besok terpaksa Matthias harus balik lagi ke WGKK (Karena Yovnne masih sakit) dan membawa surat kuasa dari gue plus tanda tangan plus info no rek Bank …

Sayangnya kita lupa, dulu pas Yvonne perlu tanda tangan ini .. Kalau ngga kan mending jalan sendiri ke WGKK setelah Yvonne sembuh, entah kapan .. huhu .. Semoga aja kelak ga ada masalah di WGKK, soalnya kl pun ada kesalahan baru akan terdeteksi pertengahan bulan April dimana transferan mereka ngga masuk ke rekening huhu .. Sementara itu dag dig dug aja dehh ..

Yvonne moga2 juga cepet sembuh … ternyata susahan nemenin Yvonne yang sakit di rumah seharian daripada kerja ya … hehehehe … Lebih beraaaaat dan stress …


5 Comments

[31 SSW + 5 T] Göttlicher Heiland

Hari ini ke RS dag dig dug karena bakal “berunding” metode untuk melahirkan nanti. Gue takut setengah mati sama lahiran normal, pinginnya Caesar, tp krn posisi baby udah ga BEL (sungsang) makanya rada takut permintaan gue ga bisa dipenuhi / ketakutan gue ga dimaklumi.

Jadwalnya jam 9 dan untung aja sepi ! Jadi ga perlu nunggu lama. Dokternya baik banget dan mengerti ketakutan gue. Dia juga blng, krn bayi kita ini nanti bayi campuran, dari ibu yg berbody mungil dgn bapak yg tinggi besar, kemungkinan juga bayi gue ini besarnya melebihi kapasitas dorongan yg bisa gue berikan dan rongga untuk keluarnya sempit. Horeee ! Ibu Dokter pun maklum akan pilihan gue. Meski menurut dia kalau kelahiran pertama Caesar, yang kedua bisa normal. Bahkan 70% wanita yg pertama lahirnya Caesar bisa melahirkan kedua secara normal ! Tapi tetep aja, takut yah takut .. Hhuuhuh ..

Singkat cerita akhirnya dapat approval dehh untuk Caesar dan dijadwalkan tgl 17 April, atau 8 hr lbh awal dari due date. Tgl 16 Aprilnya gue diminta masuk RS sore hari. Semoga aja nanti semuanya lancar. Meski ini untuk kedua kalinya, tapi tetap aja kok butuh persiapan batin lagi ya .. Mana udah lupa lagi, barang2 apa aja yg harus dibawa di koper utk ke RS … Hari Rabu besok, adalah hari penting juga, dimana gue perlu apply Wochengeld di WGKK, yaitu uang “gaji” yg dibayarkan pemerintah ke kita selama masa cuti hamil ini (2 bln sblm melahirkan dan 2 bln sesudah melahirkan). Semoga ga dipersulit dan berkas2nya komplit ga ada yg kelupaan dibawa.


25 Comments

[29 SSW + 6 T] MuKiPass ke-4

Hari ini pemeriksaan ke-4 kalinya di Gyneacolog (dari total 5 pemeriksaan). Kali ini Dokter bilang 100% babynya cowo yuhuuuu …. Menurut USG saat ini berat bayi kami sdh 1300 gram dan kemungkinan perkiraan pas lahiran nanti 2800 gram. Kecil ya ? Dibanding Yvonne dulu pas lahir kan 3055 gram. Yah semoga aja ga kecil2 amat .. maunya sih tinggi badannya hehehe … Terus posisi bayi udah ga sungsang lagi … kepala udah di bawah .. yang artinya kemungkinan OP Caesar kecil huhu …

USG kali ini juga cukup detail dan khusus minta berkas2 bukti untuk dibawa ke WGKK kelak dgn surat dari kantor untuk mendapatkan Wochengeld dari Pemerintah. Namanya Bestätigung kapan perkiraan kehamilan sehingga 8 minggu sebelum tanggal perkiraan ini bisa mulai masuk masa cuti dan gaji dibayar Pemerintah.

Kita juga khusus cerita ke Dokter tentang kekhawatiran mengenai White Spots, bintik putih di jantung kiri bayi kami. Dari hasil USG Dokter ternyata bintik putih itu masih ada .. Namun Dokter selalu menegaskan kehadiran bintik putih itu sendiri 5-6 thn lalu dikatakan soft marker adanya cacat mental namun saat ini soft marker ini bisa diabaikan karena dari hasil Statistik tidak ada bukti konkret. Well, cukup sedih karena ternyata bintik putihnya masih ada … namun setengah lega karena katanya bisa diabaikan. Pinginnya sih bintik putihnya ngga ada lagi …

Nah, well nanti tanggal 20 Februari kita toh pergi ke RS untuk benar2 diperiksa oleh Dokter Ahli di RS mengenai bintik putih ini. Kami masih berharap bintik putihnya menghilang / mengecil karena gmn pun juga kok kata2 Dokter tidak membantu meringankan perasaan takut ya ..

Bagaimanapun hasilnya tgl 20 nanti, kami berharap bayi kami ini terlahir normal dan sehat. Kesehatan itu memang di atas segala2nya … Saat ini keluhan2 kehamilan makin bertambah, mulai dari ngidam ini itu yang tidak tercapai sehingga akhirnya jadi depresi & murung dan juga sakit punggung karena tidur menyamping serba salah. Semoga aja besok2 bisa kesampean makan yg gue idamin .. Kok kayaknya merana banget ya … krn yg diidamkan ga kesampean akhirnya ga napsu2 amat dehh makan … semoga tetap aja sang bayi sehat dan cukup nutrisi buat bayi kami ini.

God please bless us always, especially our baby ……


2 Comments

[24 SSW + 1 T] Pingsan lagi !!!

Hari ini barengan dengan jadwal ketemu Gyneacolog eh pingsan pas lagi nunggu tram … Kali ini tapi ada petunjuk2 jelas .. Dari rumah udah berasa lemes kayanya pundak aja ga bisa tegak, pas masih di rumah pakai syal dan jaket berasanya beraaaat banget .. Rasanya ga pingin pake jaket .. Terus duduk sebentar baru berangkat jalan dehh ..

Di jalan menuju halte tram pun sempetin sebentar duduk di bangku taman sambil nunggu Matthias & Yvonne yang jalannya rada lelet (Yvonne kan berhenti tiap ketemu daun2 di jalan hehehhe … ). Terus sempet bilang Matthias buat nemenin nunggu sampe dapet tram (padahal arah kita berlawanan). Untung aja Matthias mau nganter sampe tram pdhal dia jg udah jam kerjanya mepet.

Pas nyebrang jalan berasa waduhh kok matanya mulai ga bisa diajak kompromi, bahu lemes lagi dan ketika tram lewat (bukan tram yg dibutuhkan) pandangan jd abu2 terus sempat hitam. Huhuhu sempet doa dalam hati, tunggu sampai di halte dong kan ada tempat duduk …
Sampai di halte tempat duduk penuh sama tas2 org, gue udah bilang permisi dong saya mau duduk eh terus langsung meluncur jatuh .. Di tengah halte becek … (dan skrng baru ngeh huhuhu jaket gue kotor dehhh !!!). Untungnya kali ini ada Matthias dan gue sempet pegangan tgn dia biar ga meluncur bebas ke lantai.

Pas sadar orang2 baik hati menawarkan telpon Ambulance tp sempat dicegah Matthias krn memang gue rencana hari ini ke Dokter. Hhuhuhu .. di Dokter mana nunggunya lamaaaa .. nyaris 2 jam, bekal makanan & minuman hampir habis diembat Yvonne. Pas di cek ternyata tekanan darah gue cuma 110/50. Kali ini dapat resep Effortil deh .. Katanya 10 tetes kl udah berasa mau pingsan tp ga boleh berlebih & diminum sembarangan krn ktnya memacu detak jantung jadi cepet .. Huhuhuhuh kenapa ya kali ini banyak banget problemnya ga spt hamil Yvonne dulu. Semoga aja babynya ngga kenapa2 .. krn menurut internet bisa kemungkinan gangguan pertumbuhan janin huhu …

*Mama yang galau*